Rabu, 16 September 2015

manfaat madu dan kayu manis



manfaat madu dan kayu manis

Manfaat madu dan kayu manis
Madu dengan beragam khasiatnya seperti karbohidrat, gula, serat pangan, protein, air, riboflavin (vitamin B2), niacin (vitamin B3), kalsium, besi, asam pantotenat (vitamin B5), vitamin B6, folat (vitamin B9), vitamin C, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng, dan energi. Banyaknya zat penuh manfaat dari madu tersebut membuat madu memiliki banyak kegunaan bagi tubuh kita. 

Adapun kayu manis mengandung senyawa sinamaldehid (turunan dari senyawa fenol), yang memiliki sifat anti-agregasi platelet dan sebagai vasodilasator secara in vitro. Bagaimana bila kedua bahan kaya manfaat tersebut disatukan dalam resep kesehatan ? Berikut ini adalah manfaat madu dan  kayu manis :

1. Menurunkan Kolesterol
Campuran madu dan kayu manis bisa membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh hingga lebih dari 20 persen. Campur 1 sdt madu dengan sejumput bubuk kayu manis pada teh. Minumlah dua kali sehari untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat.

2. Mengatasi Flu
Campuran air madu hangat dan kayu manis sangat baik untuk menyembuhkan pilek dan sinusitis. Minumlah 2 atau 3 kali sehari.

3. Menambah Energi 
Campurkan 1 sdt madu dengan segelas air hangat serta sejumput kayu manis. Agar rasanya semakin segar tambahkan perasan air jeruk lemon yang mengandung vitamin C.

4. Menambah Energi 
Campurkan 1 sdt madu dengan segelas air hangat serta sejumput kayu manis. Agar rasanya semakin segar tambahkan perasan air jeruk lemon yang mengandung vitamin C.

5. Meredakan Nyeri Sendi
Campuran madu dan kayu manis memiliki efek positif terhadap arthritis kronis. Tambahkan 1 sdt madu dan ½ sdt kayu manis pada air putih, minum dua kali sehari saat perut kosong.

6. Mengobati Jerawat
Campurkan madu dengan bubuk kayu manis, oleskan pada jerawat sebelum tidur dan biarkan sampai keesokan harinya, lalu bersihkan.
Kombinasi keduanya telah digunakan masyarakat Cina dan India sejak 5000 tahun lalu, karena mengandung enzim yang menghasilkan hidrogen piroksida yang sangat ampuh menghentikan serta membunuh bakteri serta jamur.

7. Mengatasi Susah Buang Gas
Menurut penelitian yang dilakukan di India dan Jepang, ditemukan bahwa konsumsi madu  dan bubuk kayu manis dapat mempermudah buang gas.

8. Mengobati Sakit Gigi
Campur 1 sdt kayu manis dengan 5 sdt madu. Oleskan pada gigi yang sakit. Gunakan 3 kali sehari.

9. Mengobati Infeksi Kandung Kemih
Campurkan madu dan bubuk kayu manis secukupnya kemudian minum dengan air hangat.

10. Atasi Kemandulan
Penggunaan madu dan kayu manis juga bisa membantu pasangan suami istri yang ingin mendapatkan keturunan.

semoga informasi  manfaat madu dan kayu manis dapat bermanfaat buat anda :D









Artikel Terkait

manfaat madu dan kayu manis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email