Selasa, 26 Januari 2016

Madu Terbaik di Dunia

Madu terbaik dunia

Madu Terbaik DI dunia

Madu Terbaik di Dunia adalh berdasarkan komposisi nektar madu yang dihisap oleh lebah dan kadar air dari madu tersebut. Di dunia ini banyak sekali aneka jenis-jenis madu seiring dengan  banyaknya spesies lebah penghasil madu dan juga bunga dari berbagai jenis tanaman. Jenis madu dapat di kelompokkan berdasarkan jenis nektar yang dihisap oleh lebah pekerja, sebagai contoh jenis madu berdasarkan nektar :
1. Madu Bunga Rambutan
2. Madu Bunga Mangga
3. Madu Bunga Lengkeng
4. Madu Bunga Karet
5. Madu Bunga Akasia
6. MAdu Bunga Mahoni
7. Madu Bunga Kopi
8. Madu Bunga Kaliandra
9. Dan lain-lain

Kemudian untuk jenis madu terbaik dunia adalah :

1. Madu Beech Honeydew

Adalah madu yang berasal dari Selandia Baru dan populasinya ada disekitar pohon-pohon peech merah dan hitam. Tekstur dari madu Beech Honeydew adalah berwana gelap dan cairannya sangat kental seperti bubur.

2. Madu Bunga Heather
Adalah madu yang berasal dari Skotlandia, dimana madu ini dihasilkan oleh lebah-lebah yang menghisap nektar dari varietas bunga Heather. Jenis madu ini memiliki sarang lebah yang cukup tebal, dengan rasa sangat manis, dan sarangnya dapat meleleh didalam mulut saat kita mengkonsumsinya. Madu Beech Honeydew hanya bisa didapatkan di Skotlandia, karena tidak dijual kenegara lain.

3. Madu Hymettus
Adalah madu yang berasal dari Athena Yunani sekitar pegunungan Hymettus, Madu ini cukup legendaris karena sudah digunakan pada sejak 3000 tahun yang lalu. Madu Hymettus dihasilkan oleh lebah yang hanya menghisap satu jenis bunga saja, yaitu bunga thyme. Sarang madu pada jenis ini bertektur tipis dan ada bintik-bintik gelap pada sisi dalamnya. Masyarakat yunanin kuno biasa mengkonsumsi madu ini menggunakan yogurt sebagai campurannya.

4. Madu Manuka
Adalh madu yang berasal dari tanaman semak-semak yang biasa disebut manuka. Madu ini berasal dari Selandia Baru dengan tekstur lembut dan kental serta rasa manisnya yang sangat manis. 

5. Madu Sidr

Adalah jenis madu yang dihasilkan dari jenis pohon suci yaitu pohon Sidr. Madu Sidr berasal dari wilayah pegunungan Yaman Hadramaut

Sesungguhnya ada banyak jenis madu lainnya di dunia ini. Masing-masing madu memiliki keistimewaan dan kelebihan tersendiri, baik itu dari segi warna pun cita rasa. Tapi apapun jenis madunya, bisa dipastikan akan selalu ada kebaikan alam yang bisa Anda peroleh jika dikonsumsi dengan rutin.

Artikel Terkait

Madu Terbaik di Dunia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email