Minggu, 24 Januari 2016

Kandungan Madu Asli

Kandungan Madu Asli dalam setiap madu memiliki komposisi kadar yang berbeda-beda, tergantung dari jenis nektar yang dihisap oleh lebah-lebah tersebut. Misalnya adalah pada jenis madu yang berasal dari timur tengah akan memiliki kadar air yang sangat rendah karena faktor iklim dan bunga yang ada disana, hal ini berbeda jauh dengan madu yang berasal dari negara-negara tropis seperti Indonesia yang memiliki madu dengan kadar air yang tinggi. 
Kandungan Madu Asli

Didalam madu terdapat unsur monosakarida, fruktosa, dan glukosa yang menyebabkan madu memiliki rasa yang manis, mirip sekali dengan rasa manis gula (kandungan ketiga unsur ada di gula). Pada setiap tetes Kandungan Madu Asli terdapat senyawa yang dianggap berfungsi sebagai antioksidan, senyawa tersebut ialah chrysin, pinobanksin, Vitamin C, Katalase dan pinocembrin. Komposisi spesifik dari sejumlah madu tergantung pada bunga yang tersedia untuk lebah yang menghasilkan madu.

Berikut ini adalah Kandungan Madu Asli secara umum pada setiap madu :


Kekentalan madu adalah sekitar 1,36 kilogram per liter. Atau sama dengan 36% lebih kental daripada air).
Selain unsur - unsur diatas madu memiliki enzim yang dihasilkan oleh lebah dari cairan ludah dari masing-masing lebah. DImana enzim tersebut berfungsi mengkonversi zat gula kompleks menjadi gula sederhana. Seperti kita ketahui, gula sederhana adalah zat yang bisa langsung diserap tubuh sebgai energi tanpa harus melalui metabolisme tubuh yang membutuhkan insulin dalam merubah Gula kompleks untuk dapat diserap tubuh. Itulah mengapa madu sangat aman dan dianjurkan untuk diminum oleh penderita diabetes.



Artikel Terkait

Kandungan Madu Asli
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email