Sabtu, 19 September 2015

Manfaat madu untuk jerawat



Manfaat madu untuk jerawat

Menurut Wikipedia (https://id.wikipedia.org/wiki/Madu) Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi. Adapun kandungan madu adalah :
     -   Glukosa: 31.3%
     -   Maltosa: 7.1%
     -   Sukrosa: 1.3%
     -   Air: 17.2%
     -   Gula paling tinggi: 1.5%
     -   Abu (analisis kimia):0.2%
     -   Lain-lain: 3.2%

    Mmadu begitu banyak selain untuk dikonsumsi bagi pengobatan ternyata madu juga memiliki kegunaan untuk memelihara kulit di wajah, salah satunya manfaat madu untuk jerawat. Berikut ini adalah poin-poin manfaat madu untuk jerawat :

    1.       Madu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga dapat mengatasi dampak buruk pada kulit akibat Efek radikal bebas yang terjadi akibat polusi dan pencemaran lingkungan.
    2.       Madu mengandung antibiotika, antibakteri, dan antiseptik yang ampuh menyembuhkan luka dan mengatasi masalah peradangan pada jerawat. Sehingga sangat bagus untuk mengurangi dan mengobati jerawat pada wajah anda.
    3.       Madu memiliki zat-zat yang ampuh merangsang pertumbuhan jaringan baru pada bekas luka akibat jerawat atau luka sejenisnya.
    4.       Madu mengandung zat antiinflamasi, sehingga dapat menghilangkan nyeri pada wajah akibat jerawat dan juga mengatasi infeksi yang terjadi.
    5.       Madu juga mengandung zinc dalam jumlah yang memadai yang berguna untuk melindungi tubuh dari infeksi termasuk terjadinya jerawat.

    Karena begitu banyaknya manfaat dari madu menyebabkan permintaan akan madu begitu tinggi, sehingga memancing oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang menjual madu palsu. Oleh karenanya pastikan madu yang anda konsumsi adalah madu asli agar manfaatnya terasa bagi kesehatan, bila anda ingin memahami perbedaan madu palsu silahkan baca Membedakan madu asli dan madu palsu. Semoga bermanfaat :D

    Artikel Terkait

    Manfaat madu untuk jerawat
    4/ 5
    Oleh

    Berlangganan

    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email