Senin, 30 April 2012

Khasiat Madu Hilangkan Luka

Madu yang dipercaya sejak dahulu kala memiliki khasiat sebagai obat untuk menyembuhkan. Bekas luka yang muncul di wajah atau tubuh bisa membuat tidak percaya diri/malu. Tapi ada kabar bahwa madu bisa membantu menghilangkan bekas luka. Benarkah begitu?

James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam 'Prescription for Nutritional Healing' merekomendasikan penggunaan Madu Asli yang tidak disaring, tidak dipanaskan dan tidak diproses untuk mendapatkan manfaat terapeutiknya.

Madu murni memang agak kurang menarik jika dibandingkan dengan madu kemasan yang dijual baik di supermarket atau apotek. Tapi sebenarnya madu yang alami yang lebih banyak manfaat kesehatannya seperti antioksidan yang terkandung di dalamnya.

Dalam jurnal Gulf Heart Association diketahui madu bisa merangsang proses penyembuhan, efektif dalam pengobatan luka dan merangsang regenerasi jaringan.

Untuk menghilangkan bekas luka seperti jerawat, direkomendasikan mencampurkan 2 sendok makan madu 2 sendok makan minyak zaitun, dari hasil pencampuran ini dioleskan ke kulit yang luka.

Setelah itu dipijat selama 3 menit dan menempatkan handuk hangat di kulit. Jika handuk tersebut sudah dingin maka angkat sambil menghapus campuran madu dan minyak zaitun tersebut. Selain itu bisa juga dicampurkan dengan minyak esensial lain untuk membuat masker.

Meski begitu jika seseorang diketahui memiliki jenis kulit yang sensitif, maka tak ada salahnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini untuk mengurangi risiko efek samping di kulit.

semoga Bermanfaat.

source:squidoo.com

Artikel Terkait

Khasiat Madu Hilangkan Luka
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email